|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Manajemen Posted by [email protected] at 21/11/2024 14:12:31 • 117 Views
PENGEMBANGAN LEAN HOSPITAL PADA LAYANAN UMUM PASIEN BPJS KESEHATAN DI RSJ DR. SOEHARTO HEERDJANCreated by :
Daryanti ( 20210103112 ) Diyah Asida;20210103119;Silvi Triana;20210103123
Subject: | LEAN HOSPITAL LAYANAN UMUM PASIEN BPJS KESEHATAN | Alt. Subject : | LEAN HOSPITAL PUBLIC SERVICES BPJS HEALTH PATIENTS | Keyword: | Lean Hospital Layanan umum Instalasi Gawat Darurat (IGD) Instalasi
Rawat Jalan Instalasi Layanan Penunjang Instalasi Rawat Inap Sewa lahan/
gedung dan bangunan dan Instalasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasien
BPJS |
Description:
Pasien dengan gangguan jiwa yang memiliki penyakit fisik sering ditolak ketika
harus dirujuk ke rumah sakit umum karena perlu penanganan khusus dan dianggap
menggangu pelayanan ketika harus dirawat bersama pasien non jiwa diperkuat
dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang
klasifikasi dan perizinan rumah sakit itu menjadi alasan mendasar pengembangan
Lean Hospital layanan umum pasien BPJS di RSJ Dr Soeharto Heerdjan.
Pengembangan Layanan umum meliputi layanan Instalasi Gawat Darurat, Instalasi
Rawat Jalan, Instalasi Layanan Penunjang, Instalasi Rawat Inap, Kamar bedah,
Sewa lahan/gedung dan bangunan dan Instalasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).
RSJ Dr Soeharto Heerdjan memiliki nilai EFE 3,27 dan nilai IFE 3,33, berdasarkan
analisis Porters 5 Forces kekuatan bersaing di level sedang. Strategic Plan berdasarkan
IE Matrik berada di posisi growth and Build. Hasil analisa dari SWOT dan
QSPM RS Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan memilih peneterasi pasar dengan melengkapi
sarana prasarana dan alkes serta meningkatkan kualitas Layanan dalam mengembangkan
layanan umum sesuai standar rumah sakit kelas B. Berdasarkan Portesr�s
Generic Strategy RSJSH memilih strategy cost Leadership memberikan layanan
dengan fitur yang dapat diterima oleh masyarakat pada biaya terendah dibandingkan
dengan layanan para pesaing, namun tetap menjaga kualitas layanannya sesuai
dengan segment pasar yaitu pasien BPJS yang biayanya menyesuaikan dengan tarif
INACBGs yang ditetapkan oleh pemerintah. Bauran Pemasaran (Marketing mix)
menjadi fokus utama RSJ Dr. Soeharto Heerdjan sebagai bisnis yang menjadikan
target pasar Business to consumer (B2C) adalah mengunakan konsep 7P yaitu
product, price, place, promotion, people, prosess dan physical evidence. Operational
Plan dengan menerapkan Lean Hospital difokuskan pada desain alur layanan
pasien umum dan pembangunan gedung layanan umum yang direncanakan
dibangun dalam 2 tahap, melengkapi sarana prasarana dan alkes, meningkatkan
kualitas Layanan, integrasi Sistem Informasi Rumah Sakit baik internal maupun
eksternal dan melakukan promosi secara masif untuk layanan umum sesuai rumah
sakit dengan standar kelas B. Perencanaan SDM dilakukan untuk memenuhi kebutuhan
terutama tenaga medis untuk layanan baru. Finantial Plan yaitu mendapatkan
modal 100% dari sumber dana Badan Layanan Umum(BLU) dan APBN Rupiah
Murni (RM), target pendapatan secara bertahap dapat mengurangi subsidi anggaran
dari pemerintah, sehingga dapat mencapai kemandirian sebagai rumah sakit BLU
Murni. Manajemen risiko disusun berdasarkan stansar ISO 31000:2018 agar RS
Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan mampu mengendalikan semua risiko dan memastikan
bahwa layanan umum yang dikembangkan dapat bersaing dan berkelanjutan.
Contributor | : |
- Dr. TANTRI YANUAR RAHMAT SYAH, SE, MSM
| Date Create | : | 21/11/2024 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-20210103112 | Collection ID | : | 20210103112 |
Source : Master Theses of Management
Relation Collection: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengembangan-lean-hospital-pada-layanan-umum-pasien-bpjs-kesehatan-di-rsj-dr-soeharto-heerdjan-36627.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Master-36627-COVER.Image.Marked.pdf - 237 KB
- UEU-Master-36627-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 1968 KB
- UEU-Master-36627-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 483 KB
- UEU-Master-36627-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 567 KB
- UEU-Master-36627-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 226 KB
- UEU-Master-36627-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 201 KB
- UEU-Master-36627-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 283 KB
- UEU-Master-36627-DAFTAR LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 3750 KB
- UEU-Master-36627-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 263 KB
- UEU-Master-36627-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2240 KB
- UEU-Master-36627-BAB1.Image.Marked.pdf - 1176 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-36627-BAB2.Image.Marked.pdf - 1171 KB 2. UEU-Master-36627-BAB3.Image.Marked.pdf - 479 KB 3. UEU-Master-36627-BAB4.Image.Marked.pdf - 533 KB 4. UEU-Master-36627-BAB5.Image.Marked.pdf - 755 KB 5. UEU-Master-36627-BAB6.Image.Marked.pdf - 3080 KB 6. UEU-Master-36627-BAB7.Image.Marked.pdf - 883 KB 7. UEU-Master-36627-BAB8.Image.Marked.pdf - 566 KB 8. UEU-Master-36627-BAB9.Image.Marked.pdf - 664 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970116
Hits Today : 60121
Total Hits : 157685192
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|